Jawaban "Salah Satu Meastro Seni Lukis Indonesia Yang Mengeluti Aliran Abstrak Ekpresionis Adalah"

Apakah sobat banyak dikasih pekerjaan rumah oleh kampus? Tetapi kamu kebingungan untuk mengerjakannya? Sebetulnya ada beberapa metoda untuk menyelesaikan peer tsb, salah satunya adalah dengan cara bertanya pada saudara. Selain itu, menemukan cara menjawabnya di google merupakan trik jitu saat ini.

Kami telah memiliki 1 cara menyelesaikan atas Salah satu meastro seni lukis indonesia yang mengeluti aliran abstrak ekpresionis adalah. Silakan lihat cara mengerjakannya selengkapnya di bawah ini:

Salah Satu Meastro Seni Lukis Indonesia Yang Mengeluti Aliran Abstrak Ekpresionis Adalah

Jawaban: #1:

Affandi merupakan salah satu Maestro seni Indonesia yang menggeluti bidang seni abstrak ekspresionisme. Semasa hidupnya kurang lebih, Affandi telah menghasilkan sekitar 2000 karya. Sekitar 300an lukisan koleksi pribadinya di simpan di Museum Affandi, Yogyakarta.  

Pada sekitar era 1930-an Affandi bergabung dengan Hendra Gunawan, Barli, Sudarso, Wahdi yang terkenal dengan julukan kelompok Lima Bandung. Inilah yang menghantarkannya memberikan andil besar dalam perkembangan seni rupa Indonesia.

Affandi telah menerima penghargaan Doctor Honoris Causa pada sekitar tahun 1974 dari University of Singapore. Beliau mengenyam pendidikan formal di sekolah-sekolah bergengsi pada masanya. Antara lain Hollandsch-Indlansche School (HIS), Meer Uitgebreid Lager Onderwijs (MULO), Algemeene Middlebare School (AMS), beliau juga pernah mendapatkan beasiswa dari sekolah Shanti Niketan yang didirikan oleh Rabindranath Tagore di India. karya-karyanya telah banyak dipamerkan di berbagai belahan dunia. Surat Kabar Herald Tribune pernah menyebut Affandi sebagai Ekspresionis Baru, Beliau pun di beri gelar Grand Maestro di Florence, Italia. Salah satu karyanya yang terkenal antara lain poster Boeng, Ajo Boeng (1945)


Itulah informasi mengenai "Salah satu meastro seni lukis indonesia yang mengeluti aliran abstrak ekpresionis adalah", semoga membantu!

Catatan: Tiada gading yang tak retak, menggunakan berbagai referensi akan lebih baik.

Posting Komentar