Jawaban "Jelaskan Mengapa Ratu Sanna Membagi Kerajaan Menjadi Dua? Kerajaan Apakah Yang Ratu Sanna Pimpin?"

Di samping memahami teori, sobat juga perlu latihan soal tes. Berlatih soal akan membantu kamu memperoleh hasil baik dari proses belajar menyelesaikan latihan soalnya. Menyelesaikan ulang contoh soal peer akan membuat anak mengerti pola pengerjaan soal tes termasuk didalamnya proses untuk memperoleh jawaban dari soal tsb. Membaca pembahasan pertanyaan ketika tidak tahu akan membantu dalam pemahaman.

Oh ya, kami telah menyiapkan 1 jawaban atas Jelaskan mengapa ratu Sanna membagi kerajaan menjadi dua? Kerajaan apakah yang Ratu sanna pimpin?. Monggo lihat cara menjawabnya selengkapnya di bawah:

Jelaskan Mengapa Ratu Sanna Membagi Kerajaan Menjadi Dua? Kerajaan Apakah Yang Ratu Sanna Pimpin?

Jawaban: #1: Setelah kerajaan Tarumanegara didirikan di Jawa Barat abad ke 4M, terjadi pertikaian antara kerabat kerajaan. Pertikaian itu terpaksa membuat raja Punawarman memisahkan kerajaan jadi 2 yakni Galuh dan Sunda. Galuh diperintah oleh raja Wretikadayun sedangkan Sunda diperintah oleh Tarusbawa.
Raja Mandiminjak memiliki seorang anak bernama Sena atau Sanna. Setelah raja Mandiminjak turun tahta, maka Raja Sanna dinobatkan menjadi raja di kerajaan Galuh. Tapi dendam lama berkobar kembali. keturunan Sempakwaja dan Jantaka bersekutu menbunuh raja Sanna. Anak Raja Sanna yang bernama Sanjaya pun menggantikan ayahnya menjadi raja di kerajaan Galuh. Dibantu orang orang kepercayaannya, Raja Sanjaya menuntut balas atas kematian ayahnya. Setelah dendamnya tebalaskan Raja Sanjaya menyepi ke Jawa Tengah dan mendirikan kerajaan baru bernama Mataram Kuno

Bagaimana? Sudah ketemu cara menjawabnya kan? Diharapkan jawaban tadi dapat membantu pengerjaan pekerjaan rumah sobat.

Jangan lupa bookmark dan bagikan ke teman lainnya ya ...

Pesan Admin: Biasakan cek ulang jawaban sebelum menyetorkannya. Semoga betul semua ya ..

Posting Komentar