Jawaban "Jelaskan Hubungan Raja Sanna Dengan Pajajaran Dan Mataram"

Belajar pelajaran dengan tehnik menjawab contoh tanya jawab ternyata lebih mudah dibandingkan dengan hanya membaca materinya saja. Dengan metoda ini anda akan lebih cepat menangkap intisari dari mata pelajaran tsb sehingga bisa membantu anda dalam menghadapi tes.

Oh ya, kami sudah mempunyai 1 jawaban tentang Jelaskan hubungan raja sanna dengan pajajaran dan mataram. OK, langsung saja pelajari cara menyelesaikannya selengkapnya disini:

Jelaskan Hubungan Raja Sanna Dengan Pajajaran Dan Mataram

Jawaban: #1: Prabu Harisdarma seorang raja dari Kerajaan Sunda. Ia juga merupakan penerus Kerajaan Galuh yang sah. Ayahnya bernama Bratasenawa yang merupakan raja ketiga Kerajaan Galuh. Saat pemerintahan Bratasenawa pada tahun 716 M, Kerajaan Galuh dikudeta oleh Purbasora. Purbasora dan Bratasena adalah saudara satu ibu, tetapi lain ayah.  Bratasenawa beserta keluarga melarikan diri ke Pakuan, pusat Kerajaan Sunda, dan meminta bantuan pada Tarusbawa. Tarusbawa sendiri adalah teman dekat Prabu Harisdarma sendiri adalah suami dari cucu Tarusbawa. Sanjaya yang merupakan penerus Kerajaan Galuh menyerang Purbasora yang saat itu menguasai Kerajaan Galuh dengan bantuan dari Tarusbawa dan berhasil melengserkannya. Prabu Harisdarma pun menjadi raja Kerajaan Sunda Galuh. Prabu Harisdarma yang juga ahli waris dari Kalingga, kemudian menjadi penguasa Kalingga Utara yang disebut Bumi Mataram dan dikenal dengan nama Sanjaya pada tahun 732 M. Sanjaya atau Prabu Harisdarma, raja kedua Kerajaan Sunda (723-732 M), menjadi raja Kerajaan Mataram (Hindu) (732-760 M). ia adalah pendiri Kerajaan Mataram Kuno sekaligus pendiri Wangsa Sanjaya.

Bila teman-teman punya peer lainnya, silahkan lihat juga cara menyelesaikannya di halaman ini.

Jangan lupa bookmark dan bagikan ke sobat lainnya ya ...

Pesan Admin: Setelah usaha, jangan lupa berdoa.

Posting Komentar